Capaian Pembelajaran Lulusan

  1. Mampu mengidentifikasi, memformulasikan, dan merumuskan solusi masalah kerekayasaan bioenergi yang kompleks dengan menerapkan prinsip rekayasa sains, dan matematika dalam pemrosesan bahan bioenergi dan perancangan produk bioenergi, terutama pada skala industri.
  2. Mampu menerapkan perancangan rekayasa untuk menghasilkan solusi permasalahan sesuai kebutuhan, dengan mempertimbangkan aspek kesehatan umum, keselamatan, dan kesejahteraan, secara global, kultural, sosial, lingkungan, dan ekonomi.
  3. Memiliki kemampuan berkomunikasi secara efektif dengan berbagai kalangan.
  4. Menjunjung profesionalisme dalam pekerjaan yang dilakukan, dengan mempertimbangkan dampak solusi kerekayasaan dalam konteks global, ekonomi, lingkungan, dan solusi.
  5. Memiliki kemampuan untuk berperan secara efektif dalam tim, dapat berperan sebagai pemimpin, menciptakan suasana kerja yang kolaboratif, menetapkan tujuan, melakukan perencanaan, dan mencapai target kerja.
  6. Mampu merancang percobaan, melakukan analisa dan interpretasi data, serta mengunakan penilaian kerekayasaan dalam menarik kesimpulan dari percobaan rekayasa proses dan produk bioenergi.
  7. Memiliki kemampuan dan kemauan untuk mendapatkan dan menerapkan pengetahuan di bidang rekayasa bioenergi, terutama untuk sumber bahan bioenergi khas Indonesia.