Kunjungan Prof Erik dan Diskusi Kurikulum

Pada hari Selasa, 28 Juni 2022, Prof Erik Herres dari Universitas Groningen, Belanda menyempatkan hadir dan berdiskusi terkait kurikulum dan perkembangan kerjasama di kantor Fakultas Teknologi Industri, ITB. Prof. Erik merupakan salah satu anggota Advisory Board Program Studi Teknik Bioenergi dan Kemurrgi

Dalam kesempatan ini, Prof Erik menyampaikan berbagai agenda kegiatan kerjasama riset dan pendidikan yang coba untuk dirintis antara akademisi di Indonesia dengan Universitas Groningen, termasuk didalamnya Program dual-degree untuk Master dan Doktor antara ITB dan Universitas Groningen. Kerjasama ini akan meliputi pembimbingan bersama termasuk didalamnya kesempatan untuk melakukan riset bersama, pengiriman mahasiswa, serta joint publication.

Dalam diskusi ini, Prof Erik juga mendengarkan perkembangan Prodi Teknik Bioenergi & Kemurgi baik dari sisi kemajuan program dan juga kurikulum yang disampaikan oleh Kaprodi Teknik Bioenergi dan Kemurgi. Diskusi menjadi lebih menarik karena Prof Erik juga menyampaikan pengalaman beliau berkaitan dengan pengembangan bioenergi dan kemurgi di Universitas Groninger, misalnya dalam hal minat mahasiswa, metode pengajaran, dan kurikulum. Banyak masukan yang disampaikan oleh Prof Erik berkaitan dengan kurikulum yang bisa dikembangkan oleh Prodi Teknik Bioenergi & Kemurgi ITB. Diskusi ini dihadiri juga oleh GKM Prodi.

Sebagai bagian dari apresiasi, pada malam hari dilakukan acara makan malam bersama yang dihadiri oleh dekanat FTI. Rencananya, Prodi akan melakukan pembahasan/diskusi detail terkait dengan masukan dari Prof Erik melalui diskusi online sebagai bagian dari penyempurnaan berkelanjutan dari kurikulum yang ada.

Program Studi Teknik Bioenergi dan Kemurgi mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan masukan dari Prof Erik serta sambutan yang hangat atas kedatangan beliau untuk Dekanat FTI ITB. Semoga akan tercipta kerjasama yang lebih erat dan saling menguntungkan dimasa mendatang.

You may also like...

Leave a Reply