Partisipasi Prodi TB dalam Palm Biodiesel Conference

Konferensi Biodiesel Kelapa Sawit ketiga (3rd Palm Biodiesel Conference) yang akan berlangsung di Yogyakarta, Indonesia pada tanggal 24 Maret 2022 merupakan kesempatan untuk memperkuat kerjasama dan investasi, serta menjawab tantangan dalam mengembangkan energi yang berkelanjutan dan ramah lingkungan, netral karbon dan terbarukan. Co-organisers Asosiasi Produsen Biofuel Indonesia (APROBI) dan Council of Palm Oil Producing Countries (CPOPC) berpendapat bahwa biodiesel sawit adalah bagian dari transisi energi yang juga berkontribusi pada dekarbonisasi sektor transportasi. Oleh karena itu, pemahaman yang lebih baik, dukungan dan tindakan kolaboratif oleh negara-negara produsen minyak sawit, asosiasi dan pemangku kepentingan lainnya adalah kunci untuk masa depan biodiesel dan biofuel.

Dalam acara ini, Prodi Teknik Bioenergi dan Kemurgi FTI ITB dan Pusat Rekayasa Katalis turut berperan serta dalam mensukseskan acara melalui keikutsertaan dalam vitual booth. Dalam virtual booth, disampaikan informasi terkait pengembangan Biodiesel dan berbagai produk pengembangan yang dihasilkan oleh Prodi Teknik Bioenergi dan Kemurgi FTI ITB dan Pusat Rekayasa Katalis sebagai jawaban dari kebutuhan energi dan kemurgi di masa mendatang.

Selain itu, salah satu pembicara kunci adalah Dr. Tatang Hernas Soerawidjaja ikut mempresentasikan makalah dengan judul Research and development on biodiesel and liquid biohydrocarbon fuels.

You may also like...

Leave a Reply