Dr. Aqsha mewakili Prodi Teknik Bioenergi dan Kemurgi, ITB sebagai salah satu narasumber pada acara 20th Indonesian Scholars International Convention (ISIC) yang di selenggarakan oleh PPI-UK di Universitas Nottingham, Inggris

Pada 10 Juli 2021, Perhimpunan Pelajar Indonesia – United Kingdom (PPI-UK) secara sukses menyelenggarakan 20th Indonesian Scholars International Convention (ISIC) yang dihari oleh berbagai peneliti, praktisi dan juga pembicara tamu yang berasal dari berbagai negara. Salah satu pembicara tamu pada sesi Energy Chamber adalah Dr. Aqsha yang mewakili Program Studi Teknik Bioenergi dan Kemurgi, ITB. Pada sesi tersebut, Dr. Aqsha memaparkan perkembangan penelitian bidang energi terbarukan dan produk berbasis nabati yang gencar dilakukan di Institut Teknologi Bandung dan Indonesia pada umumnya. Beliau juga mencoba mempromosikan Program Studi Teknik Bioenergi dan Kemurgi yang merupakan salah satu prodi baru di ITB Kampus Jatinangor yang merupakan pusat penelitian biofuel dan produk berbasis nabati yang sudah memasuki tahap pilot dan skala komersil seperti biodiesel.

Acara ini merupakan acara tahunan yang biasa diselenggarakan di salah satu universitas di Inggris dan kali ini dilakukan secara daring dan diselenggarakan oleh Universitas Nottingham  dengan dukungan Kedutaan Besar Indonesia untuk United Kingdom dan Bank BNI. Acara ini bertujuan untuk memberikan wadah bagi para cendekiawan Indonesia dan Internasional untuk bertukar pikiran, membangun jaringan, dan berkolaborasi di tingkat pribadi, akademik, dan profesional.

You may also like...

Leave a Reply