Mahasiswa TB Menjuarai Lomba Poster Tentang Pencegahan Berita Hoax

Sebagai bagian dari pendidikan masyarakat, sudah seyogyanya pihak akademisi memberikan kontribusinya terhadap adanya berita tidak benar yang berkembang di masyarakat. Kontribusi tersebut dapat berupa penyebaran poster-poster yang mendidik masyarakat untuk selalu cermat dalam membaca atau menerima berita termasuk melakukan penyebaran (posting) dalam media media sosial yang saat ini banyak ragamnya.

Nadya Shalsabila Salman (Teknik Bioenergi dan Kemurgi angkatan 2018) dan Ahmad Shodiq Multazim (mahasiswa Teknik Sipil) melalui posternya telah memenangkan Kompetisi Keepin it Real yang merupakan lomba poster yang mengusung tema “Medical Hoax News vs Medical Real News” yang diselenggarakan oleh Unisba, Bandung. Kompetisi ini dapat diikuti oleh WNI berumur 15-23 tahun dan dapat terdiri dari individu atau kelompok dengan maksimal 2 peserta. Adapun waktu pelaksanaan dari kompetisi ini yaitu 22 November-5 Desember untuk pendaftaran dan pengumpulan karya, 5 – 10 Desember untuk penjurian, dan 12 Desember 2021 untuk penguman juara dan webinar.

Poster yang kami buat menampilkan cerita terkait 2 orang yang mempertanyakan hoax atau fakta seputar mandi malam, dan tips bagaimana cara menjaga kesehatan dengan melawan hoax. Selamat kepada Nadya dan Ahmad Shodiq.

You may also like...

Leave a Reply