Prodi TB ITB turut serta dalam Webinar ESDM Bioshare Series #5

Dalam rangka mendorong peran aktif generasi muda dalam pengembangan bioenergi, kementerian ESDM c.q. Direktorat Jenderal EBTKE bersama dengan Kementerian Lingkungan Hidup, Konservasi Alam dan Keamanan Nuklir (BMU) Pemerintah Jerman c.q. Deutsche Gesselschaft für Internationalle Zusammenarbeit (GIZ) GmbH melalui Proyek Strategic Exploration of Economic Mitigation Potential through Renewables (ExploRE) menyelenggarakan Webinar Bioshare Series #5 – Kontribusi Generasi Muda untuk Pengembangan Bioenergi.

Kegiatan Bioshare Series dilakukan secara virtual dengan menggunakan zoom platform dan diisi oleh berbagai narasumber yang berasal dari kalangan akademisi, pemerintahan, industri dan organisasi mahasiswa. Di kalangan akademisi, Dr. Aqsha mewakili Program Studi Teknik Bioenergi dan Kemurgi ITB menyampaikan paparan singkatnya mengenai perkembangan riset di bidang bioenergy dan pengembangan produk berbasis nabati yang dilakukan oleh berbagai peneliti di ITB khususnya di prodi teknik bioenergy dan kemurgi, teknik kimia, dan teknik pangan.
Kegiatan Bioshare Series #5 yang dihadiri oleh berbagai stakeholders terkait dalam pengembangan bioenergi yang terdiri dari kementerian/lembaga terkait, institusi penelitian, akademisi/universitas, asosiasi, dan masyarakat memiliki tujuan utama untuk menyebarluaskan pengetahuan tentang bioenergi kepada generasi muda. berbagi pengalaman dari generasi muda yang bergerak di bidang bioenergi guna menumbuhkan minat generasi muda sehingga dapat mengambil bagian dalam pengembangan bioenergi di Indonesia dan juga untuk mendorong diskusi antara pemerintah, universitas, dan generasi muda guna mempromosikan bioenergi sebagai salah satu sumber EBT yang dapat mendorong tercapainya target penurunan emisi GRK dan Net Zero Emission (NZE) tahun 2060.

You may also like...

Leave a Reply