KKN Tematik ITB Jatinangor Dimulai!

Setelah dilakukan serangkaian persiapan mulai dari kunjungan pendahuluan dan berbagai diskusi, akhirnya pada hari Minggu, tanggal 18 September 2022, dimulailah KKN Tematik ITB Kampus Jatinangor ke Desa Cilembu dan Desa Jingkang. Acara ini ditandai dengan diberangkatkannya dua kloter mahasiswa dalam hari yang bersamaan untuk memulai kegiatan KKN Tematik ini.

Kegiatan yang mendapatkan bantuan dari Program Kompetisi Kampus Merdeka, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi merupakan bagian dari Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) sendiri adalah akselerasi Kampus Merdeka untuk mendorong transformasi dan inovasi perguruan tinggi pada basis program studi. Supaya, pembelajaran Kampus Merdeka dapat terlaksana sesuai harapan. Sesuai dengan hal tersebut, dalam KKN Tematik ini, mahasiswa akan bisa secara langsung melihat kehidupan di kedua desa tersebut dengan turut berperan dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang timbul di dalam masyarakat. PKM Tematik Prodi Jatinangor merupakan inisiasi dari Program Studi yang berada di Kampus ITB Jatinangor yang dikoordinir oleh Dr. Jenny Rizkiana serta Dian Rosleine Ph.D.

Para mahasiswa yang datang, disambut oleh tokoh masyarakat di kedua desa, dengan jamuan khas dari kedua desa seperti umbi-umbian. Sambutan yang hangat menunjukkan bahwa peran serta mahasiswa sangat dinanti dikedua desa tersebut.  Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada khalayak luas.

You may also like...

Leave a Reply