Prodi TB Selenggarakan Lokakarya Berkaitan dengan Malapari (Pongamia pinnata)

Pada hari Senin, 23 Mei 2022, Prodi TB menyelenggaran Lokakarya Pengembangan Industri Bionergi dan Kemurgi Berkelanjutan Berbasis Malapari (Pongamia pinnata). Kegiatan ini dilaksanakan dalam kerangka kolaborasi riset dalam Pusat Kolaborasi Riset Restorasi Ekosistem, Bioenergi Dan Kemurgi antara PT. Sahabat Nusantara Teknologi Inovasi (SANTI) dan Pusat Riset Konservasi Tumbuhan, Kebun Raya dan Kehutanan (BRIN) serta Program Studi Teknik Bioenergi dan Kemurrgi. Lokakarya yang dihadiri oleh kurang lebih 50 orang dilaksanakan di Ruang Rektorat Kampus ITB Jatinangor dimulai pada pukul 10.00 WIB.

Dalam kesempatan ini, Dr. Tatang Hernas Soerawidjaja memberikan paparan dengan judul Menelisik potensi pengembangan pemanfaatan minyak pongam dan biomassanya dan dilanjutkan oleh Prof. Aam Aminah dari BRIN menyampaikan presentasi berkaitan dengan Perkembangan penelitian hulu pohon Pongam.

Diakhir kegiatan, peserta mengujungi fasilitas penelitian yang dimiliki oleh Prodi Teknik Bioenergi dan Kemuergi yang dipandu oleh Dr. Jenny Rizkiana.

Semoga kegiatan ini dapat memberikan kontribusi berharga untuk negeri dalam bentuk pemanfaatan kekayaan alam nabati yang dimiliki oleh Indonesia.

You may also like...

Leave a Reply