Dr. Ir. Andreas Widodo Wegig Raharja terpilih sebagai Dosen Praktisi pada Program Studi Bioenergi dan Kemurgi, FTI, ITB.

Berdasarkan SK Dekan Fakultas Teknologi Industri (FTI), Institut Teknologi Bandung (ITB), No. 4642/IT1.C07/SK-DA.03/2021, Dr. Ir. Andreas Widodo Wegig Raharja ditetapkan sebagai Dosen Praktisi pada Program Studi Bioenergi dan Kemurgi, FTI, ITB, terhitung sejak tanggal 9 Juli 2021.

Pengajuan Dr. Ir Andreas Widodo sebagai Dosen Praktisi dilakukan oleh Ketua Prodi Teknik Bioenergi dan Kemurgi, Dr. Antonius Indarto pada 30 Juni yang lalu dengan mempertimbangkan berbagai hal. Salah satunya adalah untuk meningkatkan wawasan keilmuan dan kompetensi lulusan serta memberikan pembaruan mengenai dunia industri. Beliau akan menjadi salah satu pengajar untuk mata kuliah Perancangan Proses Bioenergi dan Kemurgi yang merupakan mata kuliah tingkat akhir.

Dr. Ir. Andreas Widodo saat ini menjabat sebagai Direktur Utama PT. Energy Management Indonesia (PT. EMI) dan sebelumnya memiliki pengalaman industri dan berbagai proyek pembangunan sejumlah pabrik saat berkerja di PT. Rekayasa Industri (1995-2016). Beliau sebelumnya menyelesaikan Pendidikan S1 di Teknik Kimia ITB pada tahun 1994 lalu studi S2 pada tahun 1999 di TU Delft, Belanda. Pada tahun 2016, beliau akhirnya menyelesaikan Pendidikan S3-nya di Teknik Kimia, ITB dengan topik penelitian penjumputan belerang dari gas bumi. Beliau saat ini juga termasuk sebagai tim Advisory Board untuk Program Pasca Sarjana Teknik Kimia ITB, Prodi Teknik Bioenergi dan Kemurgi ITB serta Prodi Teknik Kimia, UNPAR.

Selamat kepada Pak Andreas Widodo atas pengangkatannya sebagai Dosen Praktisi dan semoga dengan adanya beliau, lulusan Teknik Bioenergi dan Kemurgi ITB dapat memperluaas wawasannya di bidang Industri.

You may also like...

Leave a Reply