Teknik Bioenergi dan Kemurgi ITB menghadirkan praktisi industri dari PT Petrolog Multi Usaha Mandiri pada kuliah tamu Perancangan Pabrik Bioenergi dan Kemurgi

Berbagai upaya dalam rangka memberikan tambahan wawasan pengetahuan untuk mendukung proses belajar mengajar di Program Studi Teknik Bioenergi dan Kemurgi, ITB selama masa pandemik terus dilakukan semaksimal mungkin. Salah satunya adalah melalui kuliah tamu secara daring dengan mengundang praktisi dari industri pada perkuliahan Perancangan Pabrik Bioenergi dan Kemurgi (TB4093) di semester ini.
Melalui mimbar Zoom secara daring, Kuliah Tamu pada tanggal 23 April 2021 kemarin menghadirkan Ir Adri Kristian ST dari PT Petrolog Multi Usaha Mandiri dengan topik Perancangan Pabrik Biogas Pada Perkebunan Sawit. Di dalamnya dibahas secara detail mengenai rentetan kegiatan perancangan pabrik dari penentuan produk dan bahan baku hingga analisa sosial dan juga perencanaan pekerjaan. Kuliah tamu rutin ini dihadiri oleh para mahasiswa dan beberapa dosen dan dibuka oleh Ketua Program Studi Teknik Bioenergi dan Kemurgi, Dr. Antonius Indarto. Diharapkan dengan adanya kuliah tamu yang menghadirkan praktisi industri, para mahasiswa dapat lebih siap dalam menghadapi dunia kerja serta meningkatkan kualitas perancangan pabrik yang sedang dilakukan di semester ini. Prodi Teknik Bioenergi dan Kemurgi mengucapkan teriam kasih atas peran serta dari PT Petrolog Multi Usaha Mandiri dan Bapak. Ir. Adri Kristian ST dalam peningkatan pengembangan pendidikan Sarjana.

Berita Terkait